Malaysia Kena Banjir Terparah Sepanjang Sejarah, Bank Ini Beri Penangguhan Kredit

Petaling Jaya -Salah satu bank Malaysia, Malayan Banking Bhd (Maybank) memberikan kemudahan bagi nasabahnya yang terkena musibah banjir di Malaysia.

Bank ini memberikan penangguhan cicilan pinjaman (kredit) dan pembebasan biaya selama 6 bulan. Program ini berlaku secara kasus per kasus bagi nasabahnya yang berada di area banjir.


Kepala Layanan Finansial Maybank untuk Malaysia Hamirullah Boorhan mengatakan, hal itu sejalan dengan misi Maybank untuk mempermudah kesulitan nasabahnya.


"Kita akan memberikan bantuan untuk kasus per kasus, dan ini berlaku untuk fasilitas konvensional dan syariah," tutur Boorhan dikutip dari The Star, Kamis (25/12/2014).


Salah satu yang contoh bantuan yang diberikan adalah berupa pembebasan biaya untuk mengganti ATM yang rusak, buku cek dan lainnya.


"Ini juga termasuk layanan pembebasan biaya untuk mereka yang ingin mengganti kartu ATM-nya, buku cek, yang rusak karena banjir," tambahnya.


Dia juga mengatakan, nasabah yang punya kartu kredit bisa mendapatkan penangguhan atau pembebasan pembayaran ini, sementara itu layanan untuk menambah limit dari kartu kredit tersebut masih dibuka selama musibah banjir yang melanda Malaysia.Next


(zul/hen)