Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional di Papua, PLN Amankan Pasokan Listrik

Jakarta -PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B), menyiapkan pasokan listrik secara khusus untuk mendukung acara puncak perayaan Natal nasional tahun 2014, yang akan diadakan Sabtu hari ini di Stadion Mandala, Jayapura.

Menurut rencana, Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat tinggi negara akan menghadiri acara ini. Untuk itu, Manajer Teknik PLN WP2B, Edyson Rajagukguk, kemarin melakukan pengecekan langsung ke Stadion Mandala Jayapura untuk memastikan kesiapan peralatan dan petugas PLN dalam mengamankan pasokan listrik.


PLN menyiagakan sejumlah petugas yang siap untuk mengoperasikan tiga unit mesin generator (genset) di Stadion Mandala. Total kapasitas dari ketiga genset tersebut sebesar 880 kilo Volt Ampere (kVA).


Penyiapan genset ini untuk memastikan keandalan listrik di tempat acara dan agar tidak perlu mengalihkan pasokan listrik yang biasanya digunakan untuk masyarakat ke tempat acara. Dengan demikian pasokan listrik ke masyarakat juga tidak terganggu.


"Kami pastikan bahwa PLN siap mendukung kesuksesan acara tersebut," jelas Edyson dalam siaran pers, Sabtu (27/12/2014).


Manajer PLN Area Jayapura, Merry Lauw, menyebutkan PLN juga telah menyiapkan petugas di beberapa titik yang menjadi lokasi kegiatan Presiden Jokowi dan rombongan selama berada di Jayapura.


"PLN juga telah menyiapkan petugas yang standby di setiap titik lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi selama berada di Jayapura," tegas Merry.


(ang/ang)