Belum Dapat Laporan, ESDM: Kelangkaan Elpiji? Di Mana?

Jakarta -Kementerian ESDM mengaku belum mendapat laporan mengenai kelangkaan Elpiji 3 kg. Pasalnya, pemerintah sudah membentuk tim khusus yang memantau ketersediaan Elpiji dan sampai saat ini belum ada laporan soal kelangkaan.

"Kelangkaan Elpiji? Di mana? Dari laporan yang kami dapat tidak ada kelangkaan," ujar Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmatmaja Puja di kantornya, Kuningan, Jakarta, Rabu (25/2/2015).


Ia mengungkapan, pemerintah sudah membentuk sebuah tim untuk memantau ketersediaan Elpiji maupun Bahan Bakar Minyak (BBM). Tim tersebut akan melaporkan jika ada masalah pasokan.


"Kita sudah bentuk tim task force. Sudah lama dibentuk untuk mencegah terjadinya kelangkaan BBM dan Elpiji," ucapnya.


Sampai saat ini, menurut Wiratmaja, belum ada laporan mengenai kelangkaan. Namun, dia mengatakan pemerintah juga terbuka terhadap informasi dari masyarakat dan akan ditindaklanjuti.


"Kalau ada info kelangkaan di mana, segera kasih saya info. Tim kami siap bergerak. Kami tentunya tidak ingin ada kelangkaan terjadi, kasihan ibu-ibu nanti susah masak. Nanti kantor Ditjen Migas didemo lagi sama ibu-ibu," paparnya.


(rrd/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com