Transmart Carrefour Seluas 6.000 Meter Persegi Dibuka di Cimahi

Jakarta -PT Trans Retail Indonesia meluncurkan 'Transmart Carrefour' di Cimahi, Jawa Barat seluas 6.000 meter persegi. Kawasan ini menawarkan konsep hipermarket, entertainment, serta food & fashion dalam satu kawasan.

Transmart Carrefour ini diresmikan oleh Wali Kota Cimahi Atty Suharti Tochija.


"Konsep ini lahir dari keinginan dan potensi masyarakat kelas menengah yang tumbuh di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup modern mereka terhadap produk-produk terbaik dengan pelayanan yang melebihi harapan. Selain Transmart Carrefour, kami juga menyediakan restoran berkelas yang terintegrasi dalam satu bangunan," jelas Hendrik Adrianto, Head of External Communications and Corporate Social Responsibility, Trans Retail Indonesia, dalam keterangannya, Jumat (27/2/2015).


Transmart Carrefour, yang menempati 2 lantai mempunyai luas area penjualan 5.066,22 meter persegi.


Tempat belanja ini juga mengggunakan trolley belanja model baru yang lebih modern dan mudah digunakan, serta lebih ringan dibandingkan trolley biasa.


Trolley baru ini hanya 15 kg, dan mempunyai kapasitas lebih besar dibandingkan dengan trolley biasa yang mempunyai berat 23 kg. Hal tersebut tentunya akan memberikan kemudahan bagi pelangan dalam berbelanja, sehingga akan memberi pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan praktis bagi semua keluarga Indonesia.


Konsep Transmart Carrefour dapat dilihat dari logo baru yang memiliki bentuk seperti dua anak panah yang menuju ke atas. Ini merupakan simbol bahwa perusahaan terus melakukan inovasi untuk maju menjadi yang teratas.


Adapun simbol dua anak panah pada huruf A melambangkan, Transmart Carrefour merupakan generasi kedua dan transformasi dari Carrefour yang sebelumnya dimiliki oleh orang Prancis, saat ini telah dimiliki oleh salah satu putra terbaik bangsa Indonesia yang dilambangkan dengan warna merah dan putih dalam logo baru tersebut. Sehingga dengan adanya kepemilikan 100% bangsa Indonesia, Transmart Carrefour berkomitmen agar dapat bersinergi dengan pelaku UMKM sekitar gerai.


Transmart Carrefour ini juga digunakan untuk membantu akses pasar pelaku UKM di Indonesia, khususnya di Cimahi.


Dilakukan kerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Pemda Kota Cimahi untuk melakukan temu bisnis dan pemberian akses pasar kepada UMKM, yang potensial untuk menjadi pemasok di Pojok Rakyat yang ada di gerai Transmart Carrefour.





(dnl/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com