Pertamina: Harga Premium di Jawa-Bali Rp 6.900/Liter

Jakarta -Mulai 1 Maret 2015, pemerintah menaikkan harga bensin premium Rp 6.800/liter untuk wilayah di luar Jawa-Bali. Sementara harga premium di Jawa-Bali harganya Rp 6.900/liter.

"Harga premium di Jawa-Bali beda, karena ada tambahan magin untuk badan usaha, kalau premium di luar Jawa-Bali itu penugasan dari pemerintah, harganya ditetapkan pemerintah," ujar Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang, kepada detikFinance, Sabtu (28/2/2015).


Bambang mengatakan, namun melihat kondisi masyarakat, yang masih terbebani oleh harga beras yang naik karena diduga ada ulah mafia beras, selain itu juga ada permainan agen dan pangkalan elpiji 3 Kg yang nakal. Membuat Pertamina hanya menaikkan harga premium Rp 100/liter saja.


"Bedanya hanya Rp 100/liter dengan luar Jawa-Bali. Jangan ditanya kita untung, tidak rugi saja sudah syukur. Kita mempertimbangkan kondisi masyarakat yang terbebani naiknya harga beras dan ada permainan agen elpiji 3 Kg nakal kemarin," ungkapnya.


Seperti diketahui harga baru BBM pada 1 Maret 2015:



  • Minyak tanah: Rp 2.500/liter (termasuk PPN),

  • Minyak solar: Rp 6.400/liter (termasuk PPN dan PBBKB),

  • Bensin Premium RON 88: Rp 6.800/liter (termasuk PPN dan PBBKB) atau naik Rp 200/liter dari yang sebelumnya ditetapkan Rp 6.600/liter. Harga ini khusus di wilayah di luar Jawa-Bali.


(rrd/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com