Penjualan Elpiji Untuk Orang Kaya di Jatim Naik 300%

Surabaya -PT Pertamina (Persero) punya produk elpiji kemasan 12 Kg khusus orang kaya yakni Bright Gas. Sejak awal diluncurkan pada April 2014 sampai Januari 2015 di Jawa Timur, penjualan elpiji ini meningkat 300%.

Pada April 2014 penjualan Bright Gas tercatat sebesar 15,37 MT dalam sebulan. Jumlah tersebut meningkat pesat menjadi 74,45 MT per bulan pada Januari 2015.


"Peningkatan ini tidak lepas dari distribusi Bright Gas yang semakin meluas dan akses masyarakat yang semakin mudah," ujar Asisten Manager External Relation Pertamina MOR V, Heppy Wulansari, Jumat (27/2/2015).


Menurutnya, peningkatan penjualan elpiji Bright gas disebabkan makin banyaknya jaringan agen yang menjualnya. Selain itu, kata Heppy, masyarakat juga makin mudah mendapatkan Bright Gas dengan menukar tabung gas 12 Kg kemasan lama yang berwarna biru dengan tabung Bright Gas.


Heppy menambahkan, selain mempunyai warna tabung yang menarik (pink dan ungu), tabung Bright Gas juga memiliki katup pengaman ganda (double spindle), serta stiker petunjuk pada tabung untuk membantu pengguna LPG.


Saat ini Bright Gas sudah tersedia di beberapa kota. Khusus untuk Pertamina marketing Operation Region V, Bright Gas sudah tersedia di Jawa Timur dna Bali. "Kedepannya, Pertamina akan terus mengenalkan Bright Gas dan memperluas jaringan distribusi serta selalu menjaga stok Bright Gas sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kekosongan produk," pungkas dia.


(ze/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com