Menteri ESDM: Stok Elpiji 3 Kg Aman!

Jakarta -Pemerintah meminta masyarakat jangan panik, ketika mendengar kabar ada kelangkaan elpiji 3 kg. Pasalnya, sampai saat ini stoknya aman. Selain itu, pemerintah memastikan tidak ada kenaikan harga tabung elpiji melon ini.

"Pemerintah memastikan tidak ada kelangkaan elpiji 3 kg. Stok elpiji seluruh Indonesia cukup, masyarakat tidak perlu panik," ujar Menteri ESDM Sudirman Said, kepada wartawan di Kantor SKK Migas, Wisma Mulia, Jakarta, Kamis (26/2/2015).


Sudirman menegaskan, pemerintah juga tidak ada rencana sama sekali untuk menaikkan harga elpiji 3 kg yang merupakan barang subsidi.


"Anggaran subsidi elpiji 3 kg sudah diputuskan dalam APBN 2015. Tidak ada kenaikan sama sekali, harga tetap, dan pemerintha tidak punya rencana untuk menaikan harganya," tegasnya.


Mantan Dirut Pindad ini mensinyalir, kelangkaan elpiji 3 kg hanya merupakan isu semata, sehingga dimanfaatkan sebagian orang untuk maraup keuntungan.


"Ada orang kesulitan di beberapa lokasi mendapatkan elpiji, daerahnya terbatas, tapi kemudian dimanfaatkan orang seolah-olah menjadi isu besar," ucapnya.


(rrd/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com