Loket Tiket Ditutup, Ini Tips dari Garuda Bila Terbang Dadakan

Jakarta -Mulai 1 Maret 2015 dipastikan tidak ada lagi loket penjualan tiket pesawat, di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng (Soetta) dan Bandara Internasional Kualanamu Medan. Bagaimana bila terbang dadakan?

"Loket penjualan tiket di kedua bandara udara tersebut akan menjadi costumer service counter untuk melayani proses fare adjustment, perubahan rute (reroute), pengembalian dan pembatalan (refund and cancellation), penyesuaian jadwal penerbangan (reschedule), serta layanan informasi dan aduan," berdasarkan keterangan tertulis Garuda Indonesia, Sabtu (28/2/2015).


Untuk itu, sebelum tiba di bandara, pastikan sudah memiliki tiket penerbangan yang bisa didapatkan di www.garuda-indonesia.com. Call Center Garuda Indonesia 24 jam pada nomor 021 2351 9999 atau 0804 1 807 807, kantor penjualan Garuda Indonesia atau melalui agen perjalanan.


Namun, bila membutuhkan tiket cepat atau terbang dadakan, di Terminal Keberangkatan Soetta dan Kualanamu, Garuda Indonesia menyediakan Customer Service Counter, bila calon penumpang ingin melakukan reservasi atau pembelian tiket pesawat dengan:



  1. Sarana telephone untuk melakukan pembelian tiket melalui call centre kami (jadwal penerbangan 2 jam sebelum)

  2. Sarana komputer untuk melakukan pembelian melalui website kami di www.garuda-indonesia.com (jadwal penerbangan 4 jam sebelum).


Seperti diketahui, berdasarkan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor HK 209/I/I/16/PHB.2014, tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandara, yang di antaranya menyatakan meniadakan ruangan penjualan tiket penerbangan di gedung terminal. Mulai 1 Maret 2015, tidak ada lagi layanan penjualan (loket) tiket pesawat, di Bandara Soetta dan Bandara Internasional Kualanamu. (rrd/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com