5 Menteri Jokowi Minum Jamu Bareng di Kantor BPOM

Jakarta -Pagi ini sejumlah menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kumpul di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat. Rencananya BPOM bakal menggelar minum jamu bersama Kabinet Kerja Jokowi.

Menurut jadwal yang diterbitkan panitia dari BPOM, setidaknya ada 5 menteri yang menghadiri acara yang digelar, Jumat (27/2/2015).

1. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani,

2. Menteri Kesehatan Nila F Moeloek,

3. Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara,

4. Menteri Perindustrian Saleh Husin,

5. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri,


Sementara Menteri Perdagangan Rachmat Gobel belum dipastikan bisa menghadiri acara ini. Hal itu karena dalam waktu yang bersamaan, Gobel akan menghadiri acara ekspor perdana Suzuki Adress yang diekspor ke pasar Jepang, Eropa, Oceania dan Asean di PT Suzuki Indomotor, Jalan P. Diponegoro km 38,2 Tambun, Bekasi.


Namun telah hadir perwakilan dari Kementerian Perdagangan yaitu Sekjen Kementerian Perdagangan Gunaryo. Acara minum jamu bersama akan dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengawas Obat Makanan Roy Sparingga.


Di tempat ini juga dipamerkan rentetan merek jamu nasional seperti Martha Tilaar dan Sido Muncul. Selain itu juga ada berbagai macam rempah-rempah sebagai bahan dasar pembuat jamu yaitu kunyit, jahe, daun sirsak, kencur, lengkuas, hingga temulawak.


Yang menjadi perhatian para peserta minum jamu kali ini adalah kehadiran jamu gendong khas masyarakat Jawa. Panitia telah menyediakan 4 jamu gendong yang menawarkan menu jamu siap minum seperti beras kencur, kunyit, hingga jahe hangat.


(wij/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com