Mau Ngadu ke Kantor Menteri Susi Bisa Lewat SMS, Ini Caranya

Jakarta -Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membuka pusat aduan dan saran melalui Short Message Service (SMS) bagi masyarakat yang mau menyampaikan pandangan, saran, dan pengaduan ke KKP.

Berdasarkan situs resmi KKP, tujuan pusat saran dan aduan melalui SMS untuk mempermudah masyarakat untuk memberikan kritik dan saran yang membangun, terkait perkembangan informasi yang sangat pesat saat ini.


"Kementerian Kelautan dan Perikanan tentunya selalu mengikuti perkembangan tersebut, melalui beberapa kanal yang dapat di akses masyarakat dengan internet seperti twitter dan suara anda dalam website kkp.go.id," jelas KKP, Selasa (17/2/2015).


Untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan pandangan, saran dan pengaduan, KKP membuat kanal pengaduan dengan SMS di nomor 0812-8613-0101 dengan cara menuliskan nama#kota#pesan.


Sebelumnya, saat awal-awal menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengaku tiap hari Susi mendapatkan 100 pesan singkat (SMS) di telepon genggam miliknya.


"Setiap hari saya mendapatkan 100 SMS," kata Susi Desember lalu.


Selain dari para pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), mayoritas SMS yang didapat Susi datang dari masyarakat umum.


"SMS-nya berisi informasi kepada saya terutama mengenai pekerjaan. Lalu juga banyak dari publik yang menginformasikan kepada saya banyak hal," kata Susi.


(hen/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com