Para Sarjana Peternakan Kumpul di Kantor Mentan Amran

Jakarta -Para sarjana peternakan yang tergabung dalam Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) berkumpul di Kantor Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan.

Mereka menggelar seminar berjudul "‎Outlook Industri Peternakan 2015‎" di Ruang Rapat Utama Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan‎, Kementan.


Ketua ISPI Ali Agus menjelaskan, seminar ini digelar sebagai upaya untuk memaparkan informasi-informasi terbaru dalam dunia peternakan nasional.


"Seminar ini juga membahas peluang dan tantangan (outlook) industri peternakan di tanah air di 2015 ini. Kita juga akan membahas soal praktik-praktik terbaik di dunia dalam mengembangan industri peternakan ini," kata Agus.


Seminar ini, untuk memecahkan berbagai permasalahan peternakan nasional yang selama ini menjadi penghambat utama dari mulai minimnya pemanfaatan teknologi, rendahnya penyerapan investasi hingga permasalahan teknis di lapangan seperti masalah kesehatan ternak dan budidaya.


Hadir dalam seminar ini adalah para akademisi yang merupakan para sarjana di bidang peternakan yang berjumlah 44 orang.


Seminar ini juga menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya antara lain Sekretaris Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, pelaku usaha peternakan, termasuk Rochadi Tawaf selaku Dosen Unpad.


"Sarjana peternakan Indonesia saat ini ada 25.000 orang. Kalau itu bisa dimaksimalkan tentu bisa memaksimalkan produksi peternakan kita untuk memenuhi kebutuhan nasional," pungkasnya.


(dna/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com