Anggarannya Dipangkas Rp 180 M, Menperin Kurangi Pengadaan Converter Kit

Jakarta - Pemerintah membuat kebijakan memotong anggaran di beberapa kementerian/lembaga (K/L). Anggaran Kementerian Perindustrian dipangkas Rp 180 miliar. Apa saja anggaran yang dipotong?

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, anggaran pengadaan converter kit untuk mengalihkan kendaraan agar bisa menggunakan bahan bakar gas (BBG) bakal dikurangi hingga Rp 50 miliar.


"Ada anggaran yang disiapkan (untuk converter kit) Rp 200 miliar lebih. Tetapi kita kurangi tahun ini Rp 50 miliar karena SBPG-nya pun belum siap. Itu belum semua infrastrukturnya siap karena yang bikin kan pertamina SPBG-nya. Jadi dipakai juga untuk menghemat anggaran (pemotongan anggaran K/L)," tutur Hidayat saat ditemui di Hotel JW Marriott, Jakarta, Kamis (16/5/2013).


Namun menurut Hidayat, jika infrastruktur SPBG sudah siap tahun depan, maka anggaran Rp 50 miliar yang dihemat, bisa dikembalikan kepada Kementerian Perindustrian tahun depan.


"Tahun depan itu mungkin akan dikembalikan. Jadi mungkin lebih dari Rp 200 miliar (anggaran converter kit) tahun depan," cetusnya.


(wij/dnl)