33 Unit Apartemen di Singapura Rp 6 Miliar-Rp 17 Miliar Ludes dalam 2 Jam

Jakarta - Minat pembeli properti di Singapura masih sangat tinggi. Sebanyak 65 unit apartemen yang dijual, ludes setengahnya dalam waktu 2 jam pada Sabtu pekan lalu. Padahal Harga apartemen di wilayah Upper Thomson Road ini cukup mahal.

Pada Sabtu-Minggu akhir pekan lalu, sudah ada 48 unit yang dijual atau 74% dari unit yang dipasarkan.


Rata-rata harga 65 unit apartemen tersebut adalah SGD 1.615 per kaki persegi, atau mulai SGD 844 ribu (Rp 6 miliar per unit) untuk luas 460 kaki persegi dengan 1 kamar tidur, sampai SGD 2,3 juta (Rp 17 miliar per unit) untuk jenis penthouse seluas 1.500 kaki persegi.


Pembeli apartemen ini kebanyakan adalah orang Singapura, sementara sisanya adalah penduduk permanen dan warga asing. "Sekitar 70% pembeli membeli apartemen ini untuk ditempati sendiri," ujar Direktur Knight Franks Wendy Teng dikutip dari Asiaone, Rabu (3/7/2013).


Knight Frank merupakan salah satu agen marketing penjualan apartemen tersebut. Apartmen yang dijual terdiri dari, 9 unit dengan satu kamar tidur, 26 unit dengan dua kamar tidur, 16 unit dengan tiga kamar tidur, dan 14 penthouse.


Apartemen ini dibangun oleh Aurum Land, yang merupakan unit usaha perusahaan properti asal Singapura yaitu Woh Hup.


Apartemen ini diminati oleh pembeli karena lokasinya dekat dengan stasiun MRT. Sampai saat ini, apartemen yang lokasinya dekat dengan stasiun MRT masih cukup diminati di Singapura.


(dnl/hen)