Jalan Layang Tanah Abang-Kampung Melayu Bakal Selesai Sebelum Lebaran

Jakarta - PT Istaka Karya (Persero) kembali melanjutkan pembangunan jalan layang non tol Tanah Abang-Kampung Melayu yang melewati jalan Casablanca (Prof. Dr. Satrio). BUMN kontruksi ini, meneruskan penyambungan jalan layang non tol yang sempat terhenti beberapa bulan belakangan.

Direktur utama Istaka Karya Kasman Muhammad menjelaskan, ditargetkan jalan layang ini telah tersambung sebelum Lebaran atau bulan Agustus 2013. "Inginnya sebelum lebaran sudah nyambung secara kontruksi," ucap Kasman kepada detikFinance, Selasa (2/7/2013).


Proyek ini telah dilanjutkan sejak 1 bulan lalu. Bahkan di atas jalan Jenderal Sudirman, bagian kontruksi yang sempat mangkrak telah tersambung. Padahal pasca mangkrak, bagian ini belum tersambung.


Kasman juga menambahkan, Pemprov DKI dalam waktu dekat berencana melunasi sisa pembayaran kontruksi yang awalnya ditargetkan tuntas pada akhir Juni 2013 ini.


"Secara kontrak selesai akhir Juni karena ada pemberhentian sebab ada wacana audit. Namun sekarang sudah berjalan. Tim dan Pemda sedang hitungan-hitungan berapa lama (tuntas) sekalian dilakukan pembayaran. Rencana minggu ini pembayaran atas bulan Januari sampai belum ada pembayaran (pengehentian proyek)," tambahnya.


(feb/dru)