Bos Citilink Terpilih Jadi Ketua Umum INACA

Surabaya -Presdir Citilink Indonesia, Muhammad Arif Wibowo terpilih menggantikan Emirsyah Satar sebagai ketua umum Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia atau Indonesia National Carriers Air Assosiation (INACA) dalam rapat tahunan anggota yang digelar di Hotel JW Marriot Surabaya.

Arif terpilih usai menjalani proses voting anggota. Dalam sambutannya kepada wartawan akan melanjutkan dan menuntaskan pekerjaan rumah dari pengurus sebelumnya. "Sebagai pengurus baru, kita akan lanjutkan beberapa hal yang perlu dipercepat serta yang belum selesai dilakukan pengurus lama," katanya, Jumat (8/11/2013).


Pria berkacamata ini juga berjanji akan membawa organisasi INACA menuju perusahaan penerbangan yang mampu bersaing dengan negara lain. "Beberapa isu akan berusaha kami selesaikan, mulai penerbangan terjadwal, tidak terjadwal dan cargo akan jadi pekerjaan rumah 3 tahun kedepan," imbuhnya.


Sementara pengurus baru juga menunjuk Bayu Sutanto dari maskapai Transnusa sebagai ketua penerbangan terjadwal dan Denon Prawira Atmaja dari White Sky sebagai ketua penerbangan tak berjadwal.


Sedangkan kursi sekjen INACA tetap dijabat Tengku Burhanudin. Pengurus baru ini akan menjabat dengan masa jabatan 2013-2015.


Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti S Gumay berharap dengan pengurus INACA yang baru terpilih mampu menjadikan dunia penerbangan Indonesia mampu bersaing maskapai penerbangan lain.


"Dengan safety security sebagai base line, INACA dengan formasi pengurus baru harus bisa bersaing dengan tidak lupa akan keamana, kenyamanan serta pelayanan sehingga bisa berkompetisi," ujarnya.


(ze/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!