Siapkan Rp 7 Triliun, Astra Bangun Menara 50 Lantai di Sudirman

Bandung -PT Astra Internasional Tbk (ASII) bakal menyasar bisnis properti. Untuk langkah awal, pihaknya akan membangun proyek residential di kawasan Sudirman setinggi 50 lantai yang rencananya akan selesai dalam waktu 4 tahun mendatang.

Perseroan telah menggelontorkan besaran investasi hingga Rp 7 triliun untuk menyelesaikan proyek besar ini.


"Investasi keseluruhan project yang ada di Sudirman Rp 6,5 triliun sampai Rp 7 triliun. Ini untuk di Sudirman, ini adalah proyek pertama kita, baru saja mau digali yang namanya bikin gedung 50 lantai kan 4 tahun," ujar Presiden Direktur ASII Prijono Sugiarto saat acara Workshop Wartawan Pasar Modal 2013 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2013).


Prijono menjelaskan, perseroan akan menggunakan lahan seluas 7000 meter persegi untuk menyiapkan pembangunan residential ini. Total lahan yang dimilik Astra saat ini mencapai 2,4 hektar.


Saat ini, proses pembangunan residential tersebut tengah menuju tahap pemancangan tiang pertama (groundbreaking).


"Sebentar lagi kalau lancar, akan ada pemancangan tiang pertama," kata dia.


Dia mengatakan, proyek ini akan dilakukan bersama-sama dengan perusahaan properti asal Hongkong, Hongkong Land Group.


"Ini perusahaan join venture dengan Hongkong Land. Apakah ini akan berlanjut di properti ini masih akan kami jajaki, yang pasti kami sudah membentuk satu tim untuk menjajaki properti bisnis ini," jelasnya.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!