Ini Bentuk Rumah Murah DP 3,5 Juta dan Cicilan Rp 700 Ribuan

Jakarta -Kata siapa uang muka dan gaji minim tak bisa dapat rumah? PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) pernah menggelar pameran rumah murah menyasar kalangan bawah.

Beberapa pengembang menawarkan beraneka ragam rumah beserta harga dan cicilannya. Harga rumah murah ini dipatok mulai dari Rp 62,5 juta hingga Rp 125 juta per unit dengan cicilan ringan. Rumah ini kebanyakan berlokasi di Bekasi.


Salah satunya Perumahan Kota Serang Baru, Cikarang. Pengembang PT Sri Pertiwi Sejati menjual harga rumah mulai dari Rp 76. 500.000.


Dengan tipe rumah 36 dan luas bangunan 60, calon pembeli bisa menyetorkan uang muka di kisaran Rp 3,5 juta. Adapun cicilannya Rp 790 ribu per bulan selama 15 tahun.


Seperti pantauan detikFinance, Minggu (10/11/2013), lokasi rumah ini terletak di Jl. Raya Cibarusah KM 12 Cikarang, Bekasi. Perumahan ini terletak 10 menit dari gerbang tol Cikarang Barat.


Berminat beli?


(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!