Cak Imin Dapat Gelar Kehormatan dari Masyarakat Aceh

Jakarta -Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mendapat gelar kehormatan oleh masyarakat Kabupaten Bireun, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Gelar kehormatan rakyat Aceh bagi tamu agung ini diberikan dalam kunjungan kerjanya, di Pendopo Kabupaten Bireun Aceh.


Dalam prosesi penganugerahan itu Muhaimin langsung didaulat mengenakan jubah kebesaran kerajaan dan dilengkapi kupiah meukeutop (mahkota) dan siwah (semacam rencong Aceh).


Muhaimin mengikuti upacara pesejuk/tepung tawari yang merupakan adat Aceh untuk setiap tamu yang baru datang pertama kali sekaligus menobatkan tamu tersebut menjadi warga kehormatan bagi daerah.


Bupati Bireun, Ruslan Daud mengatakan kiprah kementerian tenaga kerja dan transmigrasi telah dirasakan masyarakat Aceh sejak lama melalui program ketenagakerjaan dan ketransmigrasian transmigrasi yang menunjang pembangunan dan perekomonian Aceh.


"Keberadaan Bapak Menteri telah dapat diterima secara ikhlas oleh seluruh yang ada di daerah ini baik oleh alam maupun masyarakat sekaligus isyarat untuk menyatukan hati Bapak Menteri dengan kehidupan yang ada di sini," kata Ruslan seperti disampaikan dalam siaran pers Kemenakertrans, Jumat (8/11/2013).


Cak Imin sapaan akrab Muhaimin mengaku bangga mendapatkan anugerah ini. Ia berjanji akan terus membantu perkembangan Kabupaten Bireun melalui program-program di bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian.


"Saya mengaku kaget sekaligus bangga dapat diterima oleh Masyarakat Kabupaten Bireun," kata Muhaimin.


(hen/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!