Mari Elka Sebut RI Tempat Fantastis Untuk Membuat Film

Jakarta -Memanfaatkan acara Indonesia Investment Summit 2013 yang dihadiri ratusan investor, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menyebut Indonesia wilayah yang cocok untuk pembuatan industri film.

Mulai dari dari designer muda Tex Saverio sampai film The Raid dibanggakan Mari di depan ratusan investor dari domestik ataupun asing.


"Kita punya The Raid kalau anda tahu filmnya, lalu designer Lady Gaga asal Indonesia, Tex Saverio. Juga industri film kita yang menarik, Indonesia adalah tempat fantastis untuk membuat film," kata Marie di acara Indonesia Investor Summit, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis (7/11/2013).


Mari mengatakan, hal tersebut merupakan contoh industri kreatif di Indonesia yang beranjak maju dan berkembang. Mari mendorong investor agar mau berinvestasi di Indonesia dalam sektor itu.


"Anda bisa bekerja sama dengna banyak orang berbakat di sini, designer, aktor, pembuat film," katanya.


Mari mengatakan, kesempatan untuk bekerja sama dengan orang berbakat di Indonesia dalam sektor industri kreatif terbuka lebar. Salah satu yang potensial adalah dalam industri perfilman.


"Pertama mereka bisa membuat film di sini, bekerja sama dengan orang kita karena sudah kompeten, dan juga mereka bisa menanamkan investasi saja di sini," jelasnya.Mari Elka Sebut RI Tempat Fantastis Untuk Membuat FilmNext


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!