Tahun Depan Astra Sasar Bisnis Asuransi

Bandung -PT Astra Internasional Tbk (ASII) akan menjajal bisnis asuransi di tahun depan. Bisnis ini dilirik lantaran perseroan melihat peluang yang besar di sektor ini.

Presiden Direktur ASII Prijono Sugiarto mengatakan, terus bertumbuhnya kelas menengah di Indonesia menjadi peluang untuk masuk ke bisnis asuransi. Apalagi, penetrasi pengguna asuransi di Indonesia masih minim.


"Kelas menengah Indonesia bukan main menariknya jadi masih banyak room masuk ke life insurance," ujar Prijono saat acara Workshop Wartawan Pasar Modal 2013 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2013).


Dia menyebutkan, rencananya mulai tahun depan perseroan bakal menggandeng perusahaan lain untuk sama-sama menggarap bisnis ini.


"Kalau tidak ada halangan tahun depan mau masuk ke life insurance jadi akan membentuk perusahaan join venture," ungkapnya.


Namun, pihaknya belum mau merinci secara lebih lengkap terkait niatnya itu.


"Selebihnya karena sesuatunya masih dalam bentuk wacana dan beberapa masih dalam pembicaraan jadi ya belum bisa semuanya ya," kata Prijono.


Yang pasti, tambah Prijono, kontribusi pendapatan perusahaan tetap pada lini bisnis utamanya yaitu otomotif.


"Tahun-tahun mendatang kontribusi Astra tetap kan di bisnis besar ada otomotif kontribusi tetap 50%, sisanya ada keuangan, komponen, perkebunan, dan lain-lain," tandasnya.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!