Di Depan Para Bos Pengembang, Menteri Basuki Ngaku Grogi

Jakarta -Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Pu Pera) Basuki Hadimuljono hadir sebagai pembicara di Rakernas DPP Realestate Indonesia (REI). Basuki mengaku grogi karena dikelilingi para konglomerat pengembang properti.

Saat membuka acara rakernas, Basuki menyebutkan para pengembang yang hadir adalah seniornya. "Saya grogi, ini konglomerat pengembang semua," canda Basuki di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (18/11/2014).


Dengan rendah hati, Basuki meminta maaf kepada para pengembang yang hadir karena baru belajar soal perumahan. Basuki selama 31 tahun, lebih banyak bergelut di bidang infrastruktur pekerjaan umum.


"Saya masih belajar, saya minta maaf," tuturnya.


Basuki mengatakan pemerintah bakal mendukung percepatan pembangunan perumahan di Indonesia. Menurutnya pembangunan perumahan khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah merupakan salah satu program prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi).


‎"Nawacita itu salah duanya meningkatkan kualitas hidup dan meningkatkan produktivitas dan daya saing. Tak mungkin bisa tanpa rumah yang layak huni. Jadi saya berterimakasih pada REI dan punya harapan pada REI ke depan," tutupnya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!