Di JCC, Jokowi-JK Makan Malam Bareng Gubernur BI dan Para Bankir

Jakarta -Jelang akhir tahun 2014, Bank Indonesia (BI) kembali akan menggelar jamuan rutin tahunan petinggi sektor perbankan. Perhelatan ini dikenal dengan Banker's Dinner.

Acara seperti ini kali pertama diselenggarakan pada 1969. Kala itu, Gubernur BI dijabat oleh Radius Prawiro.


Namun ada yang menarik dari Banker's Dinner 2014. Kali ini, Banker's Dinner dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).


"Banker's Dinner tahun ini punya nuansa berbeda karena dilaksanakan di masa pemerintahan baru. Dihadiri oleh Pak Jokowi dan Pak JK sejak mereka dilantik," ujar Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara dalam Media Briefing di Gedung BI, Jakarta, Kamis (20/11/2014).


Tirta tidak menjelaskan secara rinci apa saja yang akan dibahas dalam perhelatan tersebut. Namun ia memberi bocoran bahwa para pemangku kebijakan sektor perbankan yang akan hadir di Banker's Dinner akan membahas arah kebijakan BI untuk mendorong industri jasa keuangan yang lebih modern dan efisien.


"Less cash, less cost, but more stylish," tuturnya.


Seperti biasanya, Banker's Dinner akan dihadiri para petinggi perbankan baik dalam negeri maupun asing yang beroperasi di Indonesia. Akan hadir pula para menteri, pejbabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK), anggota DPR, dan sebagainya.


(dna/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!