Setoran Pajak Baru Sentuh 75%, Menkeu Bambang Akui Sulit Capai Target Rp 1.072 T

Jakarta -Sampai 14 November, realisasi penerimaan pajak baru mencapai 75% dari target. Oleh karena itu, pemerintah pesimistis bisa mengejar target penerimaan pajak 2014 yang sebesar Rp 1.072,38 triliun dalam waktu kurang dari 2 bulan lagi.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/11/2014). Bambang hari ini datang menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran Ditjen Pajak serta Ditjen Bea Cukai.


"Penerimaan dari Ditjen Pajak tahun ini adalah Rp 812 triliun, atau sekitar 75% dari target APBN-P 2014. Sementara sisa tahun tinggal 1,5 bulan," kata Bambang.


Dengan sisa waktu yang ada, Bambang mengaku tidak yakin bisa mencapai target yang ditetapkan APBN-P 2014. Namun, dia menegaskan Ditjen Pajak tetap bekerja sekuat tenaga.


"Saya sampaikan ke Bapak Presiden, target penerimaan pajak tidak akan sampai 100%. Tapi menjelang akhir ini, kami berusaha keras," terangnya.


(feb/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!