Kiwoom Securities: Aksi Jual Asing Memberi Tekanan

Jakarta -Kurangnya berita pendukung belum dapat memperbaiki sentimen. IHSG terkoreksi setelah menguat dalam 3 hari sebelumnya. Serta, timbulnya aksi jual asing dapat kembali memberikan tekanan. Sehingga, kami memperkirakan IHSG akan melanjutkan pergerakan turun pada hari ini.

IPO – Soechi Lines


PT Soechi Lines (SL) berencana menerbitkan saham baru melalui proses IPO dengan menawarkan saham pada harga Rp 550 per lembar, dibawah kisaran penawaran awal Rp 600-800 per lembar. Jumlah saham baru yang akan diterbitkan diturunkan dari 30% menjadi 15% seiring minimnya minat investor karena kondisi industri perkapalan yang tidak kondusif.


BWPT – Rights issue


PT BW Plantation (BWPT) akan menggelar rights issue dengan menerbitkan 27.02 miliar saham (85.71% saham). Harga penawaran Rp 400 per saham dan BWPT akan meraih Rp 10.8 Triliun. Rasio rights issue 1:6. BWPT akan menggunakan Rp 10.53 Triliun untuk akuisisi grup Green Eagle dan hanya sekitar Rp 278 Miliar untuk modal kerja tiga anak usaha, PT Sawit Sukses Sejahtera, PT Wana Catur Jaya Utama dan PT Satria Manunggal Sejahtera. Melalui rights issue, Kepemilikan Rajawali pada BWPT akan bertambah menjadi 69% saham.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!