Tak Lagi Jadi Plt Kepala SKK Migas, Bagaimana Nasib Johannes Widjonarko?

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Amien menggantikan Johannes Widjonarko, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SKK Migas.

"Tadi saya menerima naskah Keputusan Presiden No 189/M/2014 tertanggal 18 November 2014. Memutuskan 2 hal penting yakni memberhentikan Dr Ing Ir Rudi Rubiandini sebagai Kepala SKK Migas, yang sebetulnya sudah berhenti, dan memberhentikan Johanes Widjonarko sebagai Plt Kepala SKK Migas. Lalu Keppres ini memberhentikan pejabat yang lama dan secara bersamaan mengangkat Pak Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK Migas. Sejak terbitnya Keppres ini, Pak Amien resmi menjalankan tugas memimpin SKK Migas," papar Menteri ESDM Sudirman Said kepada wartawan di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (19/11/2014).


Ditambahkan Sudirman, Widjonarko tidak meninggalkan SKK Migas. Widjonarko tetap akan menjabat di SKK Migas sebagai Wakil Kepala.


"Sebelum menjadi Plt, Pak Widjonarko masih menjadi Wakil Kepala SKK Migas. Jadi beliau sekarang tetap menjadi Wakil Kepala, pemahaman saya seperti itu," tuturnya.


(rrd/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!