Menabung Rp 100.000/Bulan di Bank Ini Bisa Dapat Rumah

Jakarta -PT Bank Tabungan Negara (BTN) meluncurkan tabungan perumahan dengan setoran minimal Rp 100.000. Produk yang diluncurkan ini untuk mempermudah masyarakat punya pribadi.

Direktur Utama BTN, Maryono, mengatakan ‎produk yang diluncurkan ini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah saja, melainkan untuk masyarakat umum, karena diketahui kebutuhan rumah di Indonesia kini mencapai 15 juta unit.


"Nabungnya mau Rp 100.000, Rp 200.000, atau Rp 500.000 per bulan boleh. Sasarannya untuk semua masyarakat supaya mempermudah dan melindungi konsumen," tutur Maryono di acara Rakernas REI di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (19/11/2014).


Maryono menambahkan, tabungan perumahan yang diluncurkannya ini memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, terutama dari hal bunga yang didapat.


"Daripada taruh uang di developer-nya nggak dapat bunga. Lebih baik di tabungan dapat bunga. Bunga KPR rata-rata 9-11%," tuturnya.


Segmen yang dituju adalah nasabah yang baru menikah dan orang–orang muda (mereka yang pertama mendapatkan pekerjaan dan level manager menengah) yang telah menyadari kebutuhan akan kepemilikan rumah.


Untuk peluncuran awal, emiten berkode BBTN ini menargetkan pembukaan rekening baru lebih dari 100.000 dengan volume penabungan sampai dengan akhir tahun 2015 sekitar Rp 2 Triliun.Next


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!