Ditunjuk Jokowi Jadi Kepala SKK Migas, Ini yang Akan Dilakukan Amien Sunaryadi

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Amien Sunaryadi, sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Apa yang akan dilakukan Amien?

Pria kelahiran Malang, 23 Januari 1960 ini menyatakan, dirinya akan membawa SKK Migas menjadi lembaga yang terpercaya dan memberikan kepastian hukum yang tinggi.


"Proses transaksi yang sangat banyak tiap tahunnya itu akan kami buat prosesnya menjadi lebih jelas yang didukung dengan pengambilan keputusan yang cepat dan prudent. Dan diharapkan dalam industri hulu migas bisa berjalan equal, cepat dan ada kepastian yang tinggi jadi tidak ada yang menggantung," kata Amien di kantor Kementerian ESDM Jakarta, Rabu (19/11/2014).


Amien mengakui saat ini memang pengetahuannya di dunia migas masih terbatas. Namun dia akan berusaha membenahi lembaga ini.


"Yang pertama kali saya sampaikan terima kasih kepada Pak Presiden dan Menteri ESDM atas kepercayaannya kepada saya untuk menjadi Kepala SKK Migas," ujar Amien.


"Pengetahuan saya terbatas mengenai migas. Secara umum saya memahami bahwa di sektor hulu migas di Indonesia melibatkan 300 lebih perusahaan migas (Kontraktor Kontrak Kerjasama), yang didukung lebih dari 1.500 kontraktor yang mana hubungannya dalam bentuk transaksi yang setahunnya sangat banyak," ungkapnya.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!