Bahas Infrastruktur, Menteri-menteri Rapat di Kantor Menko Sofyan

Jakarta -Belum lagi pertemuan dengan Asosiasi Perusahaan CNG Indonesia (APCNGI) selesai, agenda lain sudah menanti Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil. Kali ini adalah rapat koordinasi dengan sejumlah menteri terkait percepatan pembangunan infrastruktur.

Ditemui sebelum rapat, Menteri Perencanaan Pembangunan Andrinof Chaniago menjelaskan bahwa pertemuan ini akan membahas seputar upaya percepatan pembangunan infrastruktur termasuk upaya alokasi dana untuk pembebasan lahan yang akan ditanggung pemerintah.


"Ini membahas percepatan infrastruktur. Rapat ini membahas infrastruktur prioritas. Detilnya nanti lihat, belum mulai kok," katanya di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (19/12/2014).


Adapun salah satu pokok bahasan dalam rapat ini adalah perihal dana pembebasan lahan proyek-proyek infrastruktur yang akan dibangun pemerintah dengan sekema pendanaan yang disebut land capping.


Selain Andrinof, telah hadir Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono juga dijadwalkan hadir.


(dna/hds)