Perintah Jokowi ke Menpar: Promosikan Wisata NTT!

Kupang -Tak hanya kaya dengan potensi peternakan dan perikanan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) juga kaya dengan potensi pariwisata. Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat menghadiri Hari Ulang Tahun ke-56 Provinsi NTT di rumah Gubernur NTT Frans Lebu Raya di Jalan Eltari, Kupang.

"Saya melihat NTT punya kekayaan yang sangat potensial di bidang pariwisata. Ada Danau Kelimutu, Pulau Komodo, dan ada tarian daerah," ungkap Jokowi, Sabtu (20/12/2014).


Punya kekayaan yang luar biasa di bidang pariwisata, Jokowi meminta Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mempromosikan pariwisata NTT hingga ke luar negeri.


"Potesinya harus dipromosikan agar diketahui wistawan domestik dan luar negeri. Saya perintahkan kepada menteri pariwisata untuk gencar promosikan ini," tambahnya.


Dengan makin banyaknya wisawatawan lokal dan asing ke NTT, maka gerak ekonomi masyarakat NTT akan meningkat dan sejahtera.


"Tanpa peredaran uang yang ada di sini kesejahteraan sulit ditingkatkan karena kekuatannya ada di situ. Sama juga di bidang peternakan," tandas Jokowi.


Acara ini hari ini juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono ikut hadir. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


(wij/dnl)