HUT Banyuwangi ke-243, Bosowa 'Hadiahi' 25 Unit Taksi

Banyuwangi -Tepat di puncak perayaan Hari Jadi Banyuwangi ke-243 tahun, Kabupaten Banyuwangi dijadikan kota kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, yang menjadi cabang Bosowa Taksi Group.

Chief Executive Promotive Group Bosowa, Muhammad Subhan Aksa menguraikan, untuk tahap pertama ada 25 unit taksi. Taksi ini bukan hanya mewarnai moda transportasi jenis taksi, tapi juga untuk kebutuhan transportasi masyarakat dan wisatawan.


"Tahap pertama 25 unit dan akan terus bertambah dalam waktu dekat. Bosowa taksi hadir juga sebagai kado ultah untuk Banyuwangi yang ke-243 dari founder Bosowa, Aksa Mahmud," ungkap pria yang akrab disapa Subhan Aksa ini pada wartawan, Sabtu (20/12/2014).


Taksi Bosowa ini, lanjutnya, juga dikemudikan oleh supir yang merupakan warga Banyuwangi. Kesan pelayanan bercita rasa daerah diciptakan oleh taksi ini. Penyematan udeng atau topi khas Banyuwangi bagi pengemudi serta alunan musik angklung paglak dan lagu daerah menjadi pengiring wajib yang disuguhkan bagi pelanggan. Sementara untuk tarif yang digunakan cukup kompetitif, senilai Rp. 12.500/kilometer.


Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang didampingi Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dalam sambutannya menambahkan, pelayanan taksi merupakan bentuk pembuktian jika Banyuwangi hingga kini terus berbenah diri. Armada taksi ini juga bisa digunakan sebagai penunjang armada wisata.


"Kami harap ini bisa membantu warga Banyuwangi, dan para wisatawan yang akan dan menuju ke Banyuwangi. Terutama dari bandara dan jika ingin berkeliling Banyuwangi bisa lebih mudah," tandasnya.


Malam perayaan HUT Banyuwangi ini, akan diakhiri dengan pagelaran konser dari Republik Cinta Management yang digeber di Taman Blambangan. Artis seperti Dewa 19, Ari Lasso, Triad, Lucky Laki Band dan beberapa artis lokal Banyuwangi akan mulai mengguncang bumi gandrung mulai pukul 19.00 wib.





(dnl/dnl)