Tak Ikut Senam Pagi di Kemendag, Rachmat Gobel: Saya Sudah Olahraga Duluan

Jakarta -Pagi ini, ratusan pegawai Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan senam pagi di lapangan parkir kantor Kemendag sejak pukul 07.00 WIB. Menteri Perdagangan Rachmat Gobel yang harusnya ikut serta dalam kegiatan senam itu datang terlambat.

Gobel terlihat masuk ke lapangan parkir Kemendag pada pukul 07.45 WIB dengan menggunakan pakaian batik bercorak dan celana bahan hitam.


"Waduh, saya nggak pakai baju (olahraga) nih," keluh Gobel saat masuk ke lapangan Kemendag, Jumat (19/12/2014).


Ditunggu ratusan pegawai Kemendag, Gobel kemudian mengucapkan selamat pagi. "Selamat pagi semuanya," teriak Gobel.


Kemudian Gobel meminta maaf karena ia tidak bisa ikut senam dengan ratusan pegawai Kemendag. Gobel mengungkapkan sudah olahraga lebih dahulu dengan mesin statis sebelum berangkat bekerja.


"Saya hari ini tidak ikut olahraga, sudah olahraga duluan. Olahraga dengan mesin statis. Setiap hari saya olahraga 30 menit," paparnya.


Melihat kegiatan senam yang diikuti ratusan pegawai Kemendag, Gobel berencana akan membuat jadwal rutin senam bagi pegawai Kemendag setiap hari.


"Tetapi boleh juga di Kemendag setiap hari olahraga sebelum kerja. Saya lihat selama ini banyak yang duduk. Kalau duduk terus nanti perutnya bisa gendut, apalagi minum kopi," cetus Gobel.


(wij/hds)