Senangnya Gubernur NTT Dapat 4 Hadiah Ini Dari Jokowi

Kupang -Hari ini, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merayakan ulang tahun ke-56. Upacara ulang tahun ini dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Provinsi ini mendapat 4 hadiah dari Jokowi.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, perayaan ultah NTT kali ini bersejarah karena dihadiri Jokowi dan istrinya Iriana. Hadir juga dalam upacara tersebut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Kehadiran Jokowi, ujar Frans, cukup istimewa karena ada sejumlah hadiah yang diberikan kepada NTT. Pertama adalah peresmian Waduk Raknamo, untuk kebutuhan pertanian dan juga bisa menghasilkan listrik.


"Paling tidak ada beberapa hadiah, pembangunan bendungan Raknamo dengan dana Rp 710 miliar, beberapa tahun ke depan. Dari jejak kaki Bapak Presiden dan Ibu Iriana di Raknamo, denyut kehidupan makin terasa dengan air bersih, pangan tersedia, dan listrik," tutur Frans dalam sambutan pada upacara yang dilakukan di kediaman Gubernur, Jalan Eltari, Kupang, Sabtu (20/12/2014).


Selain waduk, tiga hadiah lainnya adalah perjanjian penjualan daging ternak dari NTT ke Jakarta yang ditandatangani Frans dan Ahok. Selain itu, hadiah selanjutnya adalah perjanjian penjualan ikan dari NTT ke Jawa Tengah yang ditandatangani Frans dan Ganjar.


"Lalu terakhir percepatan pembangunan wilayah perbatasan (wilayah perbatasan RI-Timor Leste di Atambua). Hadiah ini membanggakan kami semua," cetus Frans.


"Realitas ini sulit dipercaya, kehadiran ini disambut antusia dan kami syukuri sebagai hadiah ulang tahun NTT ke-56. Juga hadiah Natal dan hadiah tahun baru. Kehadiran Bapak Presiden beserta Ibu Iriana tentu makin meneduhkan kami," imbuh Frans.


(dnl/dnl)