Datang Naik Heli, Jokowi Resmikan Proyek Waduk Rp 710 Miliar di Kupang

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini meresmikan pembangunan Waduk Raknamo di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ditemani sang istri Iriana, dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Jokowi turun dari helikopter TNI AU berwarna putih.

Tiba pukul 14.30 WITA, pesawat Jokowi mendarat sempurna di helipad buatan yang dibangun di lapangan kosong dekat proyek waduk. Tidak hanya helikopter yang ditumpangi Jokowi, ada dua helikopter lain yang turun secara bersamaan mengangkut beberapa pejabat negara lainnya. Diketahui, sebelum datang meresmikan pembangunan waduk, Jokowi terlebih dahulu mengunjungi wilayah perbatasan Atambua (NTT) dan Timur Leste.


Menurut pantauan detikFinance, Sabtu (20/12/2014) ratusan masyarakat menanti kedatangan Jokowi sejak lama. Saat mendarat, Jokowi yang menggunakan kemeja putih bercelana panjang hitam bahan terlihat melambaikan tangan, dan disambut meriah hingga tepuk tangan oleh masyarakat.


Kemudian Suasana semakin meraih saat Jokowi menyambangi ratusan masyarakat tersebut. Kedatangan Jokowi disambut oleh Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.


Menurut informasi dari Basuki Hadimuljono, waduk ini memiliki kapasitas 14 juta meter kubik dan bisa mengairi irigasi seluas 3.250 hektar. Tiap detik, waduk ini bisa menyediakan 100 liter air.


"Saya inginnya waduk selesai 2017 paling lama. Lebih cepat lebih baik. Invetasinya Rp 710 miliar," kata Basuki.





(wij/dnl)