Sofyan Djalil Temui Pengusaha BBG Indonesia

Jakarta -Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil menggelar pertemuan dengan para pengusaha bahan bakar gas (BBG), yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan CNG Indonesia (APCNGI). Ada apa?

Ketua Umum APCNGI Robbi R Sukardi mengatakan, dalam pertemuan yang digelar di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian ini, akan dibahas mengenai diversfikasi bahan bakar untuk BBG, sebagai peralihan dari BBM.


"Beliau (Sofyan Djalil) ingin ketemu langsung dengan pelaku, antara pelaku industri mendirikan SPBG, yang instalasi SPBG-nya, dan yang melakukan impor dan suplai. Jadi ini masih awal, memberikan masukan langsung dari pelakunya," ucap Robbi sebelum menghadiri acara yang berlangsung, Jumat (19/12/2014).


Ia menjelaskan, para pengusaha yang tergabung dalam asosiasi memberikan masukan kepada Sofyan Djalil, mengenai masalah pengembangan BBG saat, ini baik dilihat dari sisi mikro maupun makro.


"Kalau sisi makro terkait dari alokasi gas dan juga alokasi kesinambungan jangka panjang selain itu keterkaitan harga, karena suplainya banyak mungkin harga," jelasnya.


Robbi menambahkan, selain alokasi dan harga, dalam pertemuan kali ini juga akan dibahas mengenai penyediaan infrastruktur distribusi BBG melalui pipa sampai ke SPBG.


"Itu lokasi ke mana saja, kemudian sebagai pengusaha/asosiasi adalah yang mendirikan dari titik SPBG di titik-titik yang mereka terima gasnya. Itu yang dari hulu. Ini harganya harusnya jelas, jangka panjang seperti apa," pungkasnya.


(dna/dnl)