Jonan Blusukan ke Priok: Periksa Karcis Gimana? Kalau nggak Ada Tiket Gimana?

Jakarta -Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan hari ini blusukan ke Terminal Penumpang area Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Di sini, Jonan disambut jajaran Direksi PT Pelni (Persero).

Memakai seragam biru khas Kemenhub, Jonan langsung diajak menuju ke dalam kapal, KM Kelud. Sambil berjalan ke dalam Kapal, Jonan bertanya tentang sistem pengecekan tiket penumpang kepada Direktur Utama Pelni, Sulistyo Wimbo.


"Periksa karcis gimana? Kalau nggak ada tiket gimana?," tanya Jonan ke Wimbo di area Terminal Penumpang, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/12/2014).


Tanya jawab yang berlangsung cair tersebut langsung dijelaskan oleh Wimbo. "Kalau (penumpang) nggak ada (tiket) kita turunkan. Tiket dicek sebelum berangkat," jelasnya.


Sambil berbicara, Jonan meniti tangga masuk ke dalam kapal. Di sini, Jonan melihat fasilitas kapal kelas ekonomi hingga kelas 1. Tak hanya itu, Jonan juga mengecek kondisi toilet di dalam kapal.


Sesekali Jonan bertanya tentang tarif tiket kepada penumpang. "Berapa harga tiket? Kalau harga tiket pesawat berapa?" Tanya Jonan ke Penumpang.


Para penumpang memilih naik kapal karena harga lebih murah. Jonan pada kesempatan tersebut menyempatkan berdiskusi dengan Direksi Pelni di atas KM Kelud. KM Kelud sendiri merupakan kapal rute Jakarta-Batam-Tanjung Balai-Belawan.


(feb/ang)