Dapat Pujian Khusus dari Jokowi, Menteri Susi Tersenyum

Jakarta -Dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang terkenal di kampung nelayan.

Saat ditanya wartawan soal pujian tersebut, Susi tersenyum lebar. Bahkan wartawan sampai harus bertanya 3 kali sebelum Susi akhirnya menjawab.


"Saya nggak ingin terkenal, yang bikin saya terkenal kan kalian," kata Susi menunjuk kerumunan wartawan yang mengejarnya usai Musrenbangnas di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014).


Menjawab wartawan, Susi mengatakan, dirinya saat ini hanya tahu cara bekerja untuk memajukan sektor perikanan dan kelautan Indonesia.


Pada acara tersebut, Jokowi memang beberapa kali menyebut nama Susi dalam pidato pembukaannya.


"Menteri KKP untuk tegas menyelesaikan masalah illegal fishing. Jangan ada toleransi lagi. Kapal yang berani masuk dan melakukan pencurian ikan, saya perintahkan langsung ditenggelamkan," jelas Jokowi.


"Kalian tahu Bu Susi? Mana Bu Susi? Kenapa sih senang Bu Susi semuanya. Kalau sekarang ke kampung nelayan, itu pada bilang pada nanya Bu Susi, Bu Susi," tutup Jokowi.


(dnl/hds)