Kantor Susi Dijaga Ketat Polisi

Jakarta -Pagi ini ada pemandangan yang tidak biasa di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tempat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bekerja. Seratus lebih aparat kepolisian berjaga ketat di pintu masuk depan, hingga belakang gedung pusat KKP.

Seorang polisi dari Sabara Polres Jakarta Pusat, Mustamin, mengungkapkan pagi ini rencananya akan ada demo 150 nelayan, yang mengatasnamakan Nelayan Indonesia Menggugat.


"Akan ada demo kurang lebih 150 orang dari Nelayan Indonesia Menggugat," katanya kepada detikFinance, di kantor KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Kamis (5/02/2015).


Mustamin mengungkapkan, alasan para nelayan berdemo karena ingin meminta Menteri Susi mencabut Permen KP No. 56/2014 soal moratorium dan Permen KP No. 2/2015 pelarangan alat tangkap tidak ramah lingkungan seperti cantrang dan pukat jaring atau trawl.


"Dalam laporan yang kami terima, mereka meminta pencabutan Permen KP No. 56/2014 dan No 2/2015 intinya tentang perizinan tangkap ikan di wilayah tangkap perikanan," paparnya.


Mustamin menjelaskan, barisan nelayan yang akan berdemo sedang di jalan dengan menaiki 6 bus.


"Sedang di jalan dari Menteng naik 6 Metro Mini," katanya.


Kepolisian menurunkan 108 personel gabungan, yang terdiri dari Polda Metro Jaya, Polsek Gambir dan Polres Jakarta Pusat. Sementara hingga berita ini diturunkan, Menteri Susi belum tampak berada di ruang kerjanya.


(wij/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com