Menengok Pabrik Baru Aki Indomobil Rp 600 Miliar di Purwakarta

Jakarta -PT Indomobil Sukses International menggandeng perusahaan aki asal Jepang, Furukawa Battery Co Ltd mengoperasikan pabrik baru aki di Purwakarta Jawa Barat. Pabrik ini memproduksi aki untuk kendaraan motor dan mobil.

DetikFinance mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke pabrik di areal seluas 60.000 hektar tersebut, saat diresmikan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin.


Berjarak sekitar 70 km dari Jakarta, pabrik tersebut terletak di Kawasan Industri Bukit Indah City, Purwakarta, Jawa Barat. Dengan menyusur jalan tol Jakarta-Cikampek menuju arah Bandung, kendaraan keluar di tol kawasan Cikopo.


Keluar pintu tol, perjalanan masih ‎berlanjut di jalan yang cukup bagus, sepanjang mata memandang hamparan lahan luas yang sebagian ditumbuhi pohon-pohon rindang. Tak sedikit juga pabrik-pabrik megah dan besar yang sudah beroperasi di situ.


Pabrik aki baru milik dua perusahaan patungan ini masih terlihat sangat baru. Maklum, pabrik ini baru saja selesai dibangun dan diresmikan pada hari ini.


Meski baru, beberapa proses produksi sudah dilakukan. Pekerja pabrik berseragam lengkap berwarna krem kehijau-hijauan, lengkap dengan topi, kaca mata pelindung, juga sarung tangan tampak sibuk melakukan tugasnya masing-masing.


Ada sekitar 350 orang yang bekerja di pabrik ini. Total pekerja yang bakal bekerja di pabrik ini sebanyak 500 orang. Namun, karena belum seluruh mesin didatangkan, sehingga yang bekerja belum seluruhnya. Next


(zul/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com