Rano Karno Berharap Jokowi Resmikan KEK Tanjung Lesung Rp 4,2 Triliiun

Serang -Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten akan diresmikan operasionalnya pada 23 Februari 2015. Diharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa meresmikan KEK ini.

"Insya Allah, 23 Februari 2015 KEK Tanjung Lesung akan bisa beroperasi. Kami harapkan Presiden Jokowi bersedia meresmikannya," ujar Plt Gubernur Banten, Rano Karno, dalam keterangannya usai bertemu dengan Sekretariat Dewan Nasional KEK, di Serang, Banten, Kamis (5/2/2015).


Menurut Rano, KEK Tanjung Lesung merupakan kawasan yang bisa dikembangkan dari segala aspek. Mulai dari aspek pariwisata, ekonomi, industri, dan berbagai bentuk investasi lainnya. Sebab, KEK Tanjung Lesung memiliki segala potensi investasi berkelas dunia.


Artinya, operasional KEK Tanjung Lesung menjadi kesempatan, baik bagi Pemerintah Provinsi Banten dan kalangan investor yang mau berinvestasi di KEK Tanjung Lesung. Apalagi, tambah Rano, pemerintah pusat juga sudah banyak memberikan perencanaan pembangunan jalan di Selatan untuk menunjang Tanjung Lesung, dan juga untuk menunjang perekonomian di Provinsi Banten.


"Jadi saya berharap kepada para investor untuk berkunjung ke Tanjung Lesung. Lihat potensinya dan mari masuk untuk berinvestasi di Provinsi Banten. Karena itu, sekali lagi saya sampaikan bahwa KEK Tanjung Lesung akan kita dorong untuk bisa terwujud, untuk diresmikan 23 Februari 2015 nanti atau dilakukan groundbreaking. Nah mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi kami," terang Rano.


Biaya investasi yang sudah dikeluarkan untuk pembangunan KEK ini mencapai Rp 1,4 triliun, yang dikeluarkan oleh PT Banten West Java. Ada juga investasi Rp 200 miliar dari tenant yang telah mulai membangun.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten Ali Fadillah mengatakan, saat operasional nanti, direncanakan ada groundbreaking pembangunan Kawasan Marina dan Terminal Cruise, Rp 586 miliar, oleh PT Pelindo II. Next


(dnl/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com