Pesan Sudirman Said ke CPNS: Masuk Sini Ingin Kaya Raya, Maka Anda Salah Tempat

Jakarta -Sebanyak 477 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini mendapatkan pembekalan dari Menteri ESDM Sudirman Said. CPNS tersebut merupakan hasil penyaringan dari 23.000 lebih pelamar, melalui beberapa tahapan seleksi yang dibuka ke publik.

Dalam kesempatan itu, Menteri ESDM Sudirman Said mengingatkan kepada para CPNS bahwa menjadi abdi negara adalah untuk menjadi pelayan publik, bukan untuk memperkaya diri.


"Kepada seluruh CPNS Kementerian ESDM, Anda tengah memasuki ranah pelayanan publik. Ini adalah sebuah medan juang, bila tujuan Anda berada di sini adalah ingin kaya raya, maka Anda salah tempat," tegas Sudirman kepada CPNS Kementerian ESDM, di Kantor Pusat Arsip Kementerian ESDM, Pondok Ranji, Tangerang, dalam keterangannya, Kamis (5/2/2015).


Sudirman meminta, para PNS yang berada di lingkungan pelayanan publik, harus mengedepankan integritas dan kompetensi dalam melayani masyarakat.


"Ia adalah perjalanan panjang melayani rakyat," katanya.


Sudirman juga meminta kepada pemimpin senior di lingkungan kementerian ESDM, untuk segera mengikuti perubahan zaman, para CPNS adalah generasi baru yang harus dikelola dengan memberi ruang cukup untuk berkarya.


"Para generasi muda ini lebih senang disebut 'bekerja dengan' daripada 'bekerja untuk', jadi ajak mereka sebagai partner untuk berkontribusi pada negara dan rakyat," tutup Sudirman.


(rrd/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com