Ahok: Jakarta Monorail Kita Beri 2 Bulan, Kalau Tak Sanggup Langsung Coret

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan waktu 2 bulan lagi kepada PT Jakarta Monorail untuk segera memulai pengerjaan monorel DKI Jakarta. Jika tak sanggup, Jakarta Monorail akan dicoret sebagai pengembang proyek tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuk T. Purnama dalam acara Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin DKI Jakarta di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (27/2/2013).


"Kita tunggu kemampuan modalnya, kita beri waktu sekitar 2 bulan, bahwa kalau mereka nggak sanggup, kita akan coret. Kita akan berikan ke investor lain. Jadi kita akan coret kalau dia sudah nggak sanggup," tegas Ahok.


Ahok tidak suka dengan cara Jakarta Monorail yang terus menunda pengerjaan proyek-proyek monorel. Adapun proyek yang digarap adalah pembangunan kembali tiang-tiang monorel yang selama ini terbengkalai.


"Mereka terus menerus menunda gitu. Jadi ya kalau mereka nggak punya komitmen modal terus hanya ingin izin dari kita, itu kan tidak betul. Itu yang kita sedang tunggu. Kalau nggak sanggup kita cari investor lain," cetus Ahok.


Seperti diketahui, Jakarta Monorail baru saja mengumumkan telah menggandeng Ortus Holdings, perusahaan Singapura milik Edward Soeryadjaya yang menyingkirkan Kalla Group yang sudah sejak awal tertarik menggarap monorel DKI. Namun ternyata sampai sekarang belum jelas kapan monorel ini akan dilaksanakan.


(dnl/hen)