Dahlan Tolak Berpidato Saat Kumpul Bareng dengan Bos-bos BUMN

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menolak untuk memberikan sambutan atau berpidato di acara Pemberian Penghargaan Atas Kinerja dan Terobosan BUMN di kantor Pertamina Pusat, Jakarta hari ini. Pada acara itu banyak dihadiri oleh para direksi BUMN.

Dahlan sempat naik turun panggung untuk memberikan piagam penghargaan kepada setiap Dirut BUMN yang terpilih. Namun, selepas penghargaan semua diberikan, Dahlan yang saat itu memakai kemeja putih ditutupi jaket putih itu enggan memberikan sambutan saat pembawa acara memintanya.


"Pak Dahlan mungkin berkenan untuk memberikan sambutan sepatah dua patah kata sambutan mengenai acara pemberian penghargaan ini," ungkap si pembawa acara di acara Pemberian Penghargaan Atas Kinerja dan Terobosan BUMN di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2013).


"Nggak usah lah," kata Dahlan dengan tenang sambil berlalu.


Ungkapan Dahlan tersebut disambut gelak tawa para jajaran Direksi BUMN yang hadir dalam acara tersebut, tidak terkecuali tamu undangan lain yang ikut riuh mendengar ucapan Dahlan.


Pembawa acara pun akhirnya langsung menutup acara pemberian penghargaan ini. Acara ini digelar untuk memberikan penghargaan terhadap kinerja BUMN dan terobosan yang dilakukan. Hampir seluruh BUMN mendapatkan penghargaan dari setiap kategori.


(zul/hen)