Bank Ini Akan Pangkas 1.700 Karyawannya

London -Karena ingin mengurangi kantor cabangnya di wilayah Britania Raya, bank Barclays berencana ini memangkas 1.700 karyawannya. Kenapa bank ini mengurangi jumlah cabangnya?

Alasannya, saat ini cara nasabah untuk mengakses uang mereka dari bank berubah total. Cabang-cabang sudah tidak terpakai lagi.


Dari 1.700 karyawan yang akan dipangkas, ini termasuk kasir, personal bankers, bagian operasional. manajer cabang, hingga asisten manajer. Pemangkasan akan dilakukan mulai tahun depan.


"Ini sebagai hasil dari perubahan teknologi. Kami akan memberikan pelayanan yang lebih baik ke nasabah dengan sedikit staf di kantor cabang. Saat ini kami meminta adanya pengurangan karyawan yang bersifat sukarela bagi yang tertarik," demikian pernyataan juru bicara Barclays dikutip dari AFP, Jumat (15/11/2013).


Sementara pihak serikat pekerja menyatakan, Barclays membuat kesalahan, karena para karyawan yang akan dipangkas memiliki keahlian melayani yang sangat baik. Pengurangan karyawan bisa membuat pelayanan bank ini turun.


(dnl/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!