Investasi Sapi Masa Depan: Australia Pembibitan, Indonesia Penggemukan

Melbourne -Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengumpulkan pengusaha Australia dan Indonesia di Melbourne, Australia. Salah satu investasi penting yang dibahas adalah bisnis sapi.

Acara digelar di hotel Hyatt Regency, Melbourne, Jumat (15/11/2013). Wakil Presiden Boediono, Kepala BKPM Mahendra Siregar, Mantan menteri BUMN Sofyan Djalil hadir bersama sekitar 300 pengusaha dari sektor infrastruktur, energi, dan sapi.


Boediono dalam sambutannya mengatakan, forum ini sengaja diadakan untuk menciptakan peluang-peluang bisnis baru di kedua negara. Salah satu yang masih bisa dikembangkan adalah sapi.


"Australia sangat kompetitif dari pembibitan, Indonesia sangat kompetitif dalam penggemukan. Kita bisa kerjasama," kata Boediono.


Bila program ini berhasil, bukan tidak mungkin Indonesia dan Australia jadi pemain penting di dunia dalam penyediaan daging sapi.


Selain itu, Boediono juga mengajak para pengusaha Australia untuk ikut bisnis energi terbarukan dan infrastruktur. Fokus utamanya adalah pada hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan.


"Kita jangan terganggu pada hal-hal yang terjadi enam bulan," imbuhnya.


Kepala BKPM Mahendra Siregar menambahkan, saat ini sudah ada dua investasi pengusaha Indonesia dan Australia soal sapi. Dalam waktu tak lama, dua pengusaha lainnya akan menyusul.


"Saya tidak lebih rinci dulu karena masih dalam penjajakan," imbuhnya.


(mad/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!