Rumah Mewah Milik Michael Jordan Mau Dijual, Berminat?

Chicago -Legenda bola basket asal AS Michael Jordan berencana menjual rumah mewahnya di Chicago, dalam lelang pekan depan. Rumah Michael terletak di Highland Park, dan pernah ditawarkan US$ 29 juta (Rp 290 miliar), namun tidak laku.

Rumah mewah yang dijual Michael memiliki 9 tempat tidur dan berdiri di atas lahan 7,4 are. Belum sampai di situ, rumah ini juga dilengkapi oleh lapangan basket sesuai ukuran NBA, kolam renang, lapangan tenis, dan taman rumput yang dilengkapi rumah kecil untuk tamu.


"Saya memiliki banyak kenangan bahagia sepanjang hidup saya tinggal di rumah tersebut bertahun-tahun. Rumah itu tempat anak-anak saya tumbuh, dan tempat saya tinggal sepanjang tahun-tahun kemenangan," tutur Michael dalam pernyataannya seperti dikutip dari AFP, Sabtu (16/11/2013).


Meskipun saat ini Michael masih menjalankan bisnis di Chicago, namun dia tetap menjual rumah tersebut. Alasannya, rumah itu terlalu besar, dan anak-anaknya sudah dewasa. Rumah ini pernah direnovasi 2011 dan dibangun aquarium.


Di lantai bawah rumah ini, terdapat ruangan yang berisi kartu-kartu basket, cerutu, anggut, dan salon. Gerbang depan rumah ini tertera angka 23, yang merupakan nomor kostum Michael saat memperkuat tim basket Chicago Bulls. Tidak disebutkan berapa harga yang akan dibuka dalam lelang nanti.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!