Bank Mega Syariah Gaet Taspen Layani Kebutuhan Finansial Pensiunan

Jakarta -Bank Mega Syariah menggaet Taspen menyediakan fasilitas pembayaran Tabungan Hari Tua, Tabungan Hari Tua Multiguna dan Pensiun melalui rekening bank.

Direktur Utama Bank Mega Syariah, Beny Witjaksono menyatakan kerjasama ini merupakan tonggak sejarah yang penting bagi Bank Mega Syariah dan bagi perbankan syariah secara keseluruhan. Selama ini belum banyak bank syariah yang diberi kesempatan untuk melayani pembayaran dana pensiun, baik pembayaran Tabungan Hari Tua, Tabungan Hari Tua Multiguna dan permbayaran pensiun melalui rekening bank.


"Dengan penandatangan kerjasama dengan PT Taspen ini membuka kesempatan bagi para purna bhakti (pensiunan) di Indonesia untuk mendapatkan layanan syariah terbaik dari Bank Mega Syariah. Sebagai bagian dari dari grup CT Corp, tradisi ekonomi kerakyatan, nasionalisme, dan pertumbuhan bersama yang menjadi bagian dari kami akan bersinergi baik dengan aspirasi dan kebutuhan nasabah pensiun di Indonesia," kata Beny dalam siaran persnya, Jumat (15/11/2013).


Direktur Bisnis Bank Mega Syariah, Eko Sukapti, yang turut dalam penandatanganan kerjasama ini berkeyakinan bahwa masyarakat terutama PNS harus mendapatkan akses yang lebih luas kepada layanan finansial syariah yang adil dan menenteramkan.


Menurutnya, layanan pensiun juga akan menjadi lini usaha yang baik dalam portofolio bisnis Bank Mega Syariah. Segera setelah penandatangan ini, Bank Mega Syariah akan mempersiapkan peluncuran produk-produk layanan finansial pensiun yang kompetitif dan sesuai syariah Islam.


"Kami percaya pada komitmen dan kapasitas Bank Mega Syariah dalam membantu memperluas layanan finansial bagi para purna bhakti ke tengah-tengah masyarakatdi berbagai pelosok Indonesia," kata Dirut Taspen, Iqbal Latanro.


Dengan dukungan produk dan layanan Bank Mega Syariah, peserta Taspen pada Bank Mega Syariah juga akan memperoleh pelayanan proses yang lebih cepat, karena pembayaran Tabungan Hari Tua, Tabungan Multi Guna dan Pensiun, dapat dilakukan secara realtime, juga penarikan dana dapat dengan mudah dilakukan di seluruh kantor Bank Mega Syariah ataupun jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.


Selain itu, para pensiunan pegawai negeri sipil, pejabat Negara atau pegawai BUMN dapat memanfaatkan fasilitas dan produk-produk Bank Mega Syariah lainnya. Misalnya, bagi yang ingin mewujudkan ibadah qurban, ibadah haji ke Tanah Suci, ataupun rencana lainnya dapat langsung menyetorkan dana pensiunnya ke rekening Tabungan Qurban ib, Tabungan Haji ib, atau Tabungan Rancana ib di Bank Mega Syariah.


Merefleksikan komitmen induk usahanya, CT Corp, dalam rangka menyejahterakan dan mengangkat perekonomian bangsa, Bank Mega Syariah terus mengembangkan layanan yang berbasis keuangan syariah baik pendanaan (tabungan, deposito, giro) maupun pembiayaan (usaha mikro, kecil, komersial, emas) di lebih dari 300 kantor cabangnya di Indonesia.


(dru/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!