2 Kali Batal, RUPSLB Perusahaan Tambang Bakrie Akhirnya Digelar

Jakarta -Perusahaan tambang milik Grup Bakrie PT Bumi Resources Tbk (BUMI) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) setelah sempat 2 kali batal karena tidak kuorum.

"Sudah kuorum, 63% yang hadir. Valar juga datang setelah 2 kali nggak datang," kata Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya yang juga ikut dalam RUPSLB tersebut di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/4/2014).


Agenda dalam RUPSLB kali ini yaitu persetujuan untuk pengalihan saham-saham milik perseroan di dalam PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Bumi Resources Minerals Tbk (BMRS) sebagai bagian dari penyelesaian pelunasan utang perseroan kepada CIC dan pembelian saham-saham milik PT Kutai Timur Sejahtera di KPC oleh perseroan atau anak perusahaan perseroan yang akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan Bapepam-LK No. IX.E.2.


Selain itu, persetujuan untuk menjaminkan atau mengagunkan dan mengalihkan sebagian besar harta kekayaan perseroan sebagaimana disyaratkan oleh Pasal 102 Undang-undang No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.


Perubahan struktur modal saham perseroan dan perubahan serta penegasan seluruh Anggaran Dasar Perseroan. Berdasarkan pantauan detikFinance, RUPSLB baru dimulai sekitar pukul 14.45 WIB dan masih berjalan.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!