Gerbang Tol Cibatu Resmi Dibuka, Akses ke Lippo Cikarang dan Jababeka

Bekasi -Mulai hari ini, PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mulai mengeoperasikan Gerbang Tol (GT) Cibatu, Bekasi, Jawa Barat. Gerbang tol ini terletak di KM 34+700 jalan tol Jakarta-Cikampek.

Gerbang Tol Cibatu menghubungkan langsung Kawasan Lippo Cikarang, Jababeka, dan East Jakarta Industrial Park (EJIP)


"Hari ini pukul 14.00 WIB kita akan operasional gerbang tol Cibatu," ungkap Deputi General Manager Traffic Management PT Jasa Marga (persero) Teddy Rosady saat ditemui di Gerbang Tol Cibatu, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (5/4/2014).


Menurut Teddy, gerbang tol Cibatu ini mulai diusulkan pembangunannya oleh Lippo Cikarang sejak Oktober 2005 kepada Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Kemudian Kementerian PU baru memberikan izin pembangunan pada 30 Januari 2007.


"Tahun 2005 mulai diusulkan, perjanjiannya juga melibatkan Menteri PU. Tahun 2011 gerbang tol ini mulai dibangun," imbuhnya.


Perjanjian pembangunan gerbang tol ini dihibahkan kepada Jasa Marga pada 26 Januari 2011. Akhirnya proyek ini rampung pada 18 Februari 2014.


Gerbang tol Cibatu memiliki 9 gardu tol yang terdiri dari 4 gardu masuk (entrance) dalam komposisi 2 gardu multi golongan dan 2 gardu single (khusus Golongan 1, non bus/truk). dan 5 gardu keluar (exit) dengan komposisi 4 gardu multi golongan dan 1 gardu single.Next





(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!