Dishub DKI Dukung Pembangunan Monorel Bekasi-Cibubur-Cawang

Jakarta -Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI mendukung rencana PT Adhi Karya Cs untuk mengembangkan proyek monorel Bekasi-Cibubur-Cawang. Segala pembangunan infrastruktur yang sifatnya angkutan umum massal pasti mendapat restu dari Pemprov DKI.

"Bagi kami begini, sepanjang pengembangan penambahan angkutan umum, sifatnya angkutan umum massal, apapun bentuknya, apakah monorel, busway, MRT, nanti ada metro kapsul. Apapun bentuknya itu positif," kata Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI, M Akbar, Jumat (4/4/2014).


Dijelaskan Akbar, dengan adanya banyak transportasi massal maka masyarakat bisa memiliki banyak pilihan. Dan sudah pasti, sambungnya, masyarakat akan menggunakan angkutan umum ketimbang kendaraan pribadi.


Lebih jauh, Akbar mengatakan untuk rencana proyek angkutan massal yang lebih cepat dan memungkinkan untuk dibangun dalam waktu dekat adalah KRL.


"KRL ada rencana bangun Loop Line. Dia melingkar nanti dan cukup feasible karena lahannya ada. Selama ini bangun infrastruktur kan yang sulit di lahan," tuturnya.


(feb/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!