Bill Gates Kunjungi Yogya Sebelum ke Jakarta, Ini Tujuannya

Jakarta -Hari ini, orang terkaya di dunia yaitu Bill Gates mengunjungi Jakarta untuk penggalangan dana kesehatan yaitu Indonesia Health Fund, bersama sejumlah pengusaha. Paginya, ternyata pendiri Microsoft ini mengunjungi Yogyakarta.

"Tadi pagi sempat ke sentra pendidkan di Jawa untuk penelitian," kata CEO Mayapada Group Dato Sri Tahir pada acara peluncuran Indonesia Health Fund di Hotel Sangri-La, Jakarta, Sabtu (5/4/2014).


Dalam sambutannya di acara itu, Tahir sempat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bill Gates.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Mr. Bill Gates, setelah dari Yogya, sekarang sudah sampai di Jakarta untuk acara ini," ucap Tahir.


Sementara itu, salah satu panitia penyelenggara Indonesia Health Fund menyebutkan, kedatangan Bill Gates ke Yogyakarta untuk mengunjungi Universitas Gadjah Mada. Gates memang baru sampai di Hotel Shangri-La pukul 15.30 WIB.


"Kabarnya ke UGM, ada pendanaan untuk penelitian di sana," cetusnya.


Di Jakarta, Gates menyumbangkan US$ 40 juta atau sekitar Rp 400 miliar untuk Indonesia Health Fund. Ada 8 pengusaha nasional juga yang masing-masing menyumbangkan US$ 5 juta dalam 5 tahun. Jadi ada dana US$ 80 juta untuk Indonesia Health Fund. Next


(drk/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!